Sabtu, 14 Juni 2014

Alhamdulillah Aku Sakit


Sabtu, 14 juni 2014
siang ini saya menjenguk teman yang pagi tadi mengalami kecelakaan motor. ketika pertama melihat beliau terbaring di kamar RS berukuran 3x3, hati berasa haru dan iba. dahi kanan terdapat luka lecet dan bengkak yang cukup parah, lengan kanan di perban karena tulangnya patah dan berpindah posisi. belum lagi beliau crita kalau tiga tulang rusuknya juga patah sehingga berat untuk dibuat bernafas. ke dua kaki pun harus menahan nyeri karena luka lecet dimana-mana.

bagi para pembaca, mungkin ada yang mengira sahabat saya ini bercrita sambil menunjukkan mimik mringis kesakitan dan berwajah melas. padahal TIDAK sama sekali. beliau yang biasa kami panggil ustaz azhar, dengan senyum yang bahkan mendekati tertawa mencritakan musibahnya dengan gaya khas Sang Ustaz.

"gak perlu nunggu hari raya untuk ngumpulin sodara-sodara, gak perlu pake hidangan pula. udah ngumpul semua, hehehe", demikian candanya membuat seisi ruang sempit itu tertawa. di antara para penjenguk tak ayal ada yang nyeletuk "ini bukan kita yang menghibur yang sakit, tapi penjenguk yang dihibur".

Ustaz Azhar adalah sosok yang kami kenal merupakan pribadi yang selalu berpikir positif. kondisi sakit beginipun beliau masih berpositif thingking. "barangkali ada dosa yang hendak Allah hapuskan dengan cara sakit ini" begitu beliau menyemangati keluarga yang menunggui. "Alhamdulillah saya sakit" penutupan ini yang membuat hati gerimis. masih ada syukur yang mendalam dan tidak di buat-buat ketika menyikapi sakitnya. Sosok yagn luar biasa.

bagi rekan-rekan yang berminat dengan buku panduan menyikapi sakit, bisa mendapatkan di nurul hayat surabaya. #promo dikit yaaah hehehe

boleh dibilang saya "iri" betapa Allah menyayangi beliau dengan cara memberi ujian. sementara saya, sepertinya tak akan sanggup dengan ujian itu, sehingga Allah tidak memberikan ujian melempaui kesanggupan saya. wallahu'alam bishshowab. semoga Allah mencintai kita dengan bahasa cinta yang mampu menguatkan kita.

GWS ya ustaz Azhar.
 info hikmah keluarga klik web berikut ya. makasih www.nurulhayat.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar